everybody’s changing

waktu sd di mtv sore2 ada suara piano yang khas dan beat drum yang ga terlupakan terngiang2 di telinga, waktu itu belum tau itu suara dari band apa, dan baru saya sadar waktu udah smp ternyata itu adalah band keane. disitulah tonggak ukur sejarah pertama saya menyukai band britpop. dan saya baru ngeh sama arti liriknya sekarang. banyak sekali band besar yang menulis lirik tentang hal ini. entah kenapa. tapi selalu. dari blur, sampai the kooks sekalipun. pasti ada lagu tentang somebody or anybody’s change(changing)

lagu ini berjudul everybody’s changing :

liriknya:

You say you wander your own land
But when I think about it
I don’t see how you can
You’re aching, you’re breaking
And I can see the pain in your eyes
Says everybody’s changing
And I don’t know why

So little time
Try to understand that I’m
Trying to make a move just to stay in the game
I try to stay awake and remember my name
But everybody’s changing
And I don’t feel the same

You’re gone from here
And soon you will disappear
Fading into beautiful light
Cause everybody’s changing
And I don’t feel right

So little time
Try to understand that I’m
Trying to make a move just to stay in the game
I try to stay awake and remember my name
But everybody’s changing
And I don’t feel the same

So little time
Try to understand that I’m
Trying to make a move just to stay in the game
I try to stay awake and remember my name
But everybody’s changing
And I don’t feel the same

paradox

pagi ini saya telat sepuluh detik kelasnya pak arman. oke sepuluh detik. dan nama saya ga diabsen karena beliau manggil anak2 dari absen paling belakang ( kebetulan absen saya belakang2) saya bukanya ngejar absen, saya udah sering gaikut kelasnya pak arman karena hal2 lain yang tidak mau saya bicarakan (dan maksimal gaikut kelasnya adalah 3 kali *ini yang ke tiga*) tapi saya cuman takut kalo ga ikut kelasnya lebih dari 3 kali dan saya ga bisa ikut lagi kelasnya. dan dari seminggu kuliah, kelas nya lah yang paling saya tunggu. untunglah pelajaran nya belum di mulai jadi saya bisa mendapatkan ilmu yang saya cari.

saya dapat istilah paradox pagi ini, artinya saya belum begitu ngerti tapi kurang lebih seperti pertanyaan ini :

 

– andra orang jogja.

– andra berpendapat bahwa semua orang jogja pembohong.

pertanyaanya, apakah pendapat andra benar?

 

seperti cinta, cinta itu paradox menurut saya.

saya juga cuman bilang buat para cendekiawan yang mengagung2 kan logika, dimanapun kalian berada, tidak semua soal bisa di jawab dengan pikiran atau logika. diri anda adalah semesta itu sendiri. silahkan cerna.

First flight! HelloAsean 2011

halo, selamat sore. sebenernya mau nulis ini kemaren tapi kemaren saya pakai untuk istirahat seharian, oke.

jumat lalu, saya dan band metalcore saya (answer sheet) terbang ke bali untuk menunaikan tugas negara yaitu mengisi panggung pada acara HelloAsean. ini acara super masiv dengan biaya yang ga main2. setau saya sih sekian puluh milyar totalnya. wow. oke deh. saya cerita dari awalnya aja.

hari kamis, ketika saya masih kuliah di gunung sana, dan ketika itu juga saya lagi presentasi, tiba2 hape saya bergetar keras. ternyata itu adalah telpon dari ogik, dia dengan terburu2 bilang kalo ternyata kita berangkat malam itu. ya, kita baru tau kalo ternyata berangkat malam itu. sebelumnya entah dari mbak menejer atau dari ogik yang bilang kalo kita berangkat subuh hari jumat. saya belum packing sama sekali, preset keyboard kemaren belum di kopi segala macem, pikiran saya ga di kelas waktu itu. sementara masih presentasi, saya ditelpon lagi, dan saya angkat aja di depan kelas, ternyata ada dosen di belakang lagi ngobrol2 sama asdos, kemudian marah2 (waktu itu saya juga habis dimarain gatau kenapa, mungkin dosenya pms ato gimana) saya hanya ngeliatin dosen itu, sambil telpon terus keluar kelas, sementara saya telpon seisi kelas dimarain gatau dimarain apa. setelah itu saya sms teman2 ngasih kabar kalo berangkatnya malam ini. dan segala macem keribetan saya alami akhirnya saya pulang kerumah, kemudian ngurus transport (buat ke airport) sana sini. terus ngurus bank keyboard yang belum diapa2in presetnya.  setelah itu packing baju segala macem, terus nungguin suryo sama galih kerumah, terus sama bapaknya si galih  ke airport. oke, cukup hectic sore itu

setelah sampe airport, kemudian pamitan sama bapaknya galih, ternyata si abi (bassist kita) udah sampe disana. terus nungguin si ogik adhya, setelah ogik adhya dateng kita langsung check in. setelah masukin alat dan beberapa tas ke bagasi (dan ditempelin stiker fragile *bagi saya rasanya mimpi menjadi nyata*) kita masuk ke ruang tunggu, cari spot tempat duduk yang bisa ber enam. setelah duduk kita baru sadar kenapa spot itu kosong, dan ternyata orang2 ndeketin kursi yang ada tivinya buat nonton indonesia vs malaysia. di jadwal kita akan berangkat jam 8.50 waktu jogja. tapi ternyata pesawat belum bisa berangkat soalnya bandara ngurah rai masih sibuk gara2 ohbembi *you know lah siapa yang kebali tanggal segitu* setelah nunggu kurang lebih setengah jam an akhirnya kita bisa naik ke pesawat 😀 terus sampe tangga naek pesawat saya bicara sama si ogik “ini beneran kan ya? kita ke bali?” ogik, “yeahh balii” terus kita bicara tentang awalnya kita mulai. kita bener2 dari 0, dari ngamen di sunmor pertama kali punya uke, saya bilang ” ini mimpi jadi nyata gik” terus kita ke dalem naruh tas diatas terus duduk,

“well ini adalah penerbangan pertama saya. ndeso? biarin, tapi saya cukup bangga karena saya bisa terbang dengan usaha saya dan teman2 sendiri, bukan dari orang tua”

kemudian saya mengalami shock (kaget sih sebenernya belum pernah soalnya ) terbang yang aneh rasanya.

setelah sampai di bandara ngurah rai, we saw an air force one ! yeah, saya berusaha memoto pesawat itu tapi hasilnya nihil, low light gerak pula, sulit lah pokoknya dan ternyata itu sudah pukul 1 dini hari waktu bali, dan mbak LO nya bilang dia mau duluan, takut malem2 naik motor katanya ( pake emot sad). okelah kita cuman ditemani seorang supir travel, di pulau dewata itu. akhirnya kita sampe hotel. kemudian si ogik ternyata dapet sms dari mbak LO kurang lebih gini isinya “kalo ga capek ikut aja mas, clubbing blablabla” whaaaaaaaaaaaat!? apah!? jeng jeng! katanya tadi takut mbak, mualah ngajak klabing *.* akhirnya kita memutuskan gaikut, karena besok harus tampil. kemudian kita tidur.

paginya, setelah mendapatkan serangan alarm ayam dari hapenya ogik yang ga kunjung mati. akhirnya kita bangun,  terus sarapan. setelah siap+rebutan kamar mandi kita berangkat ke venue, sebelum itu kita harus ke ayam kapitalis karena si adhya ini gabisa makan nasi. disana kita ketemu LOnya dan dia semacam mabuk, rambut acak2an. terus kita ke venue. sampe disekitar venue banyak sekali pemeriksaan yang harus kita lewati, ya you know lah, ohbembi. kemudian kita harus jalan cukup jauh dari sebuah hotel gatau namanya apa, ke venuenya (peninsula island) dan sebelum masuk venue pun kita di jaga ketat seperti mau masuk check in airport tapi lebih ketat. setelah sampe sana kita langsung taruh barang2 ke backstage dan dolanan seperti orang jogja yang bahagia (bahasa jawa dan guyon2 khas jogja lah) sembari nungguin jadwal checksound. setelah dapet waktu check sound kita langsung nyoba sound disana dannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnna

luar biasa.

soundmand luar biasa, yah ini untuk manusia dan beberapa sound nya sih, setelah tau rider sound kita ga sampe panitia. wah parah banget rasanya. saya menyiapkan preset bank saya dari kemaren sampe mepet2, ternyata ga ada, sampe saya harus cari cara buat main. ya disini sebenernya masalah kekurang maksimalan kita kemaren sih. tapi seperti biasa, selalu ada saran bijak dari mas suryo ” yaudah, kita memaksimalkan yang ada aja” bener juga kata dia, terus saya sempet ngerembug di belakang sama ogi abi (dan aku sempet emosi, sorry ya teman2 masalah sound soalnya hehe) terus kita bakal full improve diatas, okelah, kita latian bentar waktu cekson, dan seperti kata suryo kita akan memaksimalkan yang ada.

terus kita stay di venue, sedikit muter2 juga disana keren sekali. sampe malam kita mau perform, akhirnya waktu yang ditunggu tiba, kita udah di panggil untu stay di sebelah panggung, sebelum itu kita doa dulu biar lancar. akhirnya naik ke samping panggung, di atas panggung udah ada perform dari gatau pokoknya lagu2 melayu asli lah, beserta penari2 nya, cukup nerves sih, biasanya udah enggak, ini mungkin karena pertama aja tampil di bali. setelah itu kita masuk ke stage, disana udah ada crew nyiapin semuanya angkat2 blablabla, profesional banget, terus kita ngobrol2 sama mc, terus perform deh.. bisa diliat di video fullset live di bali, linknya nyusul 😉

setelah itu kita pulang lewat jalan memutar (nyusurin pantai) soalnya si ohbembi berulah lagi, mau ke venue. singkat cerita kita sampe parkiran.. dan akhirnya kita keluar dari venue. setelah keluar dari venue, terjadi perdebatan besar untuk menghabiskan malam di bali. si galih memberikan saran kalo dia mau ke tempat makan2 di pantai, kebetulan supir kita ngasih saran di suatu tempat, yang lain kurang setuju tapi si galih ngotot. berangkatlah kita ke suatu tempat itu, yang ternyata adalah jimbaran. kita turun dari travel, cari tempat duduk begitu di sodorin menu mata – mata orang2 itu menjadi besar, termasuk saya O.O . yeah, harganya cukup menggelitik dan semuanya memberikan statemen kalo ga mau beli, kecuali si adhya (iyalah). kemudian kita beli minuman, dan dikasih beberapa biji kacang sambil memikirkan jalan keluar yang tepat. akhirnya tercetuslah ide kalo pura2 ditelpon. pas waiter datang nanyain “sudah siap pesan?” terus ogik pura2 menyalakan ring telpon nya, dia berakting di telpon ” halo? abdul ? oh pak abdul ? sudah disana ? wah kita lagi makan nih di area jimbaran, oh ya ya, baik, baik. oke kita kesana aja” terus si galih nambahin ” loh pak abdul gatau kita kesini ? yaudah susul aja” dan yang lainya pun berakting seakan2 itu benar2 terjadi, terus si ogik nambain ” yaudah pak kita kesana aja, ketemuan” terus dia bilang ke mbak2 waiters ” eee mbak, kita gajadi aja, soalnya mau ada urusan” dan mbaknya bilang “HA!? gajadi mas ?” dengan tampang kaget + tidak percaya. dan setelah bayar minum akhirnya kita bisa lolos keluar.

tunggu dulu, ternyata hapenya galih ketinggalan, dia harus masuk lagi dan saat itu bener2 awkward moment yang terjadi.   sialan nih si galih, bikin nambah kejebak. akhirnya dia balik kita naik travel dan tadaah lolos dengan sangat ‘ndembik’ oke barusan itu adalah #epicfail

dari jimbaran kita harus mencari makanan karena laper dan waktu itu menunjukan pukul 11.10 waktu bali, akhirnya kita memutuskan ke ayam kapitalis lagi yang satunya. kita bawa pulang ke hotel, dan makan di hotel. oke epicfail ini menutup cerita malam hari di bali.

paginya(subuh lebih tepatnya), para metalcore-metalcore ini (Answer Sheet) berkemas untuk pulang *yaaaaaaaaaaaaaaah 😦 kita di jemput pak supir tanpa di dampingi LO (mungkin klabing lagi tu anak) dan sampai di airport, suasana sunset terlihat dari jendela ruang tunggu ngurah rai, keren banget menurut saya, tapi sepertinya saya gabisa menikmati soalnya masih ngantuk banget, dan akhirnya kita balik lah ke jogja.

yeah what a nice trip with Answer Sheet di HelloAsean 2011, saya sangat senang sekali. 😀

surrender

oke mungkin diluar sana aku bisa ketawa2. diluar sana aku bisa senyum. sebenernya saat ini hati tidak berkata demikian.

baru ini ngerasain rasa kayak gini. akhirnya gakuat lagi nahan liat boneka2 itu sama foto2 itu di depan. saya menyerah.

“26 itu benar-benar pergi”

usaha fix keadaan juga ga ada artinya sekarang. crushed.

narsis.

malem minggu, malam yang bahagia buat para pasangan kekasih. tidak untuk saya, saya hanya ditemani dan di sponsori oleh koneksi cepat malam ini. oke, berawal dari mainan rambut, dan saat ini lagi ramai2nya dirumah, saya mengurung diri dikamar. dan ini hasilnya.

jadi rambut saya seperti itu (normal)

 

kemudian diberi ikat di belakang (tampak samping)

dan kemudian saya upload foto saya di twitter dan dikompori oleh muhandri kalo usaha saya kurang keras untuk mendekati kpop.

parahlah

 

madep satunya (masih usaha)

 

usaha (ganti baju)

samping satunya (lihat tanganya ngapain)

 

anjritlah ga kekejar

 

yaudah apapun itu, bersyukur aja udah dikasih muka. kalo gitu, bersyukuurrr

sigh -,-